Breaking News, Terjadi Hujan Emas Batangan di Kota Ini. Tak Tanggung-tanggung Totalnya 3 Ton. Ternyata…


INFOBERITATERKINI.COM - Emas adalah salah satu harta liquid yang paling dicari manusia. Emas memiliki nilai yang bisa bertahan melawan inflasi. Dan tentunya bisa kebayang jika kita punya emas 1 kilo, tentu kita tidak perlu capek-capek kerja lagi. Dengan asumsi 1 gram emas Rp. 500.000,- Maka 1 Kilo itu senilai Rp. 500.000.000,- wow banget kan. Kalau ada 3 ton? Bisa kebayang dong.

Kehebohan terjadi saat batangan emas jatuh dari langit di Rusia. Tak tanggung-tanggung, totalnya ada 3 ton emas yang jatuh.

'Hujan' emas itu terjadi di kota Yakutsk, Rusia. Seperti dilansir ABC News, Jumat (16/3/2018), emas batangan itu berasal dari sebuah pesawat. 

Peristiwa ini berawal dari sebuah pesawat kargo yang lepas landas dari bandara di Yakutsk pada Kamis. Pesawat itu membawa muatan berupa emas dan perak senilai USD 368 juta atau Rp 5,06 triliun.

Ada bagian dari pesawat yang sobek saat lepas landas dan sebagian muatannya tumpah ke daratan. Sebanyak 3 ton muatannya jatuh dan berserakan ke landasan bandara serta pertokoan di sekitar bandara. 

Kepala bandara, Nikolai Mesnikov mengatakan muatan di pesawat kargo itu adalah batangan dore, yang merupakan perpaduan emas dan perak. Tiap batang seberat 44 pound.

Pesawat itu akhirnya mendarat lagi di bandara terdekat. Tidak ada korban akibat kejadian ini. 

Foto-foto memperlihatkan batangan emas yang bertebaran di landasan pacu bandara. Media lokal melaporkan penduduk di sekitar bandara lalu menjelajahi daerah itu untuk mengumpulkan emas. 

Pihak bandara menyatakan bahwa aparat sudah mengumpulkan 172 batang emas yang berserakan. Sementara itu, penyebab rusaknya pesawat masih diselidiki. 

The Siberian Times menyebut pesawat kargo itu berasal dari tambang yang dikelola perusahaan asal Kanada, Kinross Gold. Tetapi, Kinross Gold tidak merespons saat diminta tanggapan oleh ABC News.

sumber berita diambil dari detik.com

Subscribe to receive free email updates: