Hati-hati Para Jomblo, Cepat Cari Jodoh Jika Mau Umur Panjang Karena Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal

INFOBERITATERKINI.COM - Ini peringatan serius untuk para jomblo, apalagi jomblo akut. Ternyata hasil survei menunjukan bawa jomblo bisa sebabkan lebih cepat meninggal. So, jika Anda mau umur panjang dan menikmati hidup di dunia ini, maka segeralah melepas status jomblo Anda.

Nah, hasil penelitian ini wajib dibaca oleh para jomblowan dan jomblowati nih. Kalau mau panjang umur solusinya cepat-cepat ganti status dari jomblo menjadi punya pasangan.


Sebuah penelitian mengungkap fakta mengejutkan bagi seseorang yang menjomblo. Penelitian mengungkap bahwa orang yang jomblo dan merasa kesepian hingga lebih cepat meninggal. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Sahlgrenska Academy (SAHLSIS) menemukan bahwa seseorang yang jomblo cenderung rentan terkena penyakit. Hasil tersebut menunjukkan bahwa menjomblo dan merasa kesepian berisiko terkena stroke dan meninggal lebih cepat.

Temuan ini melibatkan 1.090 pasien stroke di Swedia Barat. Riset menemukan bahwa ternyata 36 persen pasien mengalami stroke karena jomblo, mereka tidak memiliki memiliki kekasih ataupun hidup bersama pasangan.

Menurut tim peneliti, Petra Redfors mengungkapkan bahwa mortalitas atau tingkat kematian terkait dengan hidup sendiri yang berhubungan dengan aktivitas fisik, konsumsi alkohol tinggi, tingkat pendidikan rendah dan faktor risiko yang lain. Mereka yang jomblo tidak mendapatkan perhatian sehingga mereka tak peduli dengan gaya hidup sehat. 

"Penyebab lainnya, bisa jadi karena orang-orang yang hidup sendiri dan tak memiliki pasangan kurang peduli untuk hidup sehat, kemudian tidak ada yang mengingatkan untuk mengonsumsi obat dan cenderung lama memutuskan untuk ke RS," kata Petra dilansir Dailymail.

Untuk itu, peneliti menyarankan upaya pencegahan stroke. Selain mencari pasangan yang dapat berperan besar untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, stroke juga bisa dicegah dengan mencari beberapa informasi terkait penyakit tersebut. (agm/kik)

sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates: